top of page
Search
  • mofev69431

Sayonara Wild Hearts Game Review


Lebih banyak collection musik visual daripada computer game tradisional, Sayonara Wild Hearts 'dikemas dengan pencitraan yang dinamis, pengejaran sepeda engine berkecepatan tinggi, animasi tanpa cacat yang mengesankan, dan hanya sejumput inspirasi anime gadis magis. Ini lebih mengingatkan pada film animasi Daft Punk tahun 2003 Interstella 5555 atau penembak musik trippy 2001 Tetsuya Mizuguchi, Rez daripada permainan video musik biasa, lebih mementingkan menyoroti musiknya yang menarik dan mengisi mata Anda dengan citra yang menyenangkan, penuh warna daripada menceritakan kisah nyata. Dalam upayanya untuk meningkatkan soundtrack, Sayonara berhasil tanpa dapat disangkal, tetapi sebagai sebuah computer game yang menarik dengan mekanika interaktif yang menarik, ia muncul sedikit pendek - masih, saya senang memainkannya sepanjang jalan.


Sayonara dimulai dengan jumlah yang tepat dari narasi rahasia (disuarakan oleh Ratu Latifah) tentang memotong jalan raya astral, arcana ilahi, dan ide-ide abstrak lainnya, secara efektif membuat nothing halus yang lebih menarik daripada membangun awal cerita sensis. Seorang wanita muda yang ditakdirkan untuk menjadi pahlawan jatuh dari apartemennya mengejar makhluk kecil seperti peri, mendarat di papan tulisnya dan tiba-tiba meluncur ke lantai pertama saat ia meluncur menyusuri jalan sementara sebuah lagu latar yang ceria menyertai usahanya untuk mengumpulkan hati yang tersebar berserakan sepanjang tanah. Laju pengaturan cepat yang bergerak ke dalam ongoing interaction itu cepat dan menyenangkan.

Anda menggerakkan pahlawan Anda ke kiri dan ke kanan untuk meraih hati yang meningkatkan skor Anda, semua saat bepergian dengan kecepatan yang tidak mungkin. Pengaturan berubah secara drastis dari level ke level (dan kadang-kadang dari waktu ke waktu), tetapi struktur dasar itu umumnya tetap sama. Kadang-kadang saya mengendarai sepeda engine berkecepatan tinggi melalui kota, bertujuan untuk melompat dan menghindari jalan buntu, sementara tingkat lain membuat saya jatuh ke bawah seolah-olah saya terjun payung. Perubahan pengaturan yang sering terjadi selalu membuat saya lengah dalam cara terbaik, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.


Apa quip skenarionya, gerakan terbatas pada batasan jalur linier tingkat itu, dan meskipun kesederhanaannya membuat saya fokus pada seni dan suara yang indah, saya jarang merasa tertantang dengan cara yang berarti. Bahkan saat-saat permainan ritme sesekali di mana Anda harus menekan tombol dengan waktu tertentu sangat memaafkan dan biarkan saya menekan input yang diperlukan dengan baik setelah jendela tampaknya tertutup. Saya merasakan banyak hal saat bermain Sayonara, tetapi jarang takut gagal, yang membuat seluruh perjalanan terkadang terasa pasif dan mengecewakan. Tingkat perunggu, perak, dan emas diperoleh untuk mencapai berbagai skor tinggi melalui presisi yang lebih besar, tetapi di luar hadiah mendengar Ratu Latifah berseru "peringkat emas!" pada akhir level, saya tidak dipaksa untuk mengejar penghargaan itu.

Sayonara segera memikat dari momen pembukaannya dan jarang melambat.


Meski begitu, Sayonara segera memikat dari saat-saat pembukaan dan jarang melambat saat Anda mengejar penjahat bertopeng di mobil, melalui hutan, berjalan kaki, dan bahkan melalui realitas virtual. Contoh terakhir itu adalah satu titik di mana dash gila melambat secara tidak perlu. Di dunia di mana Anda dapat melompat dari belakang rusa yang berlari sambil menembakkan laser pada serigala robot, memasuki realitas virtual untuk memainkan level yang terinspirasi period Atari di mana Anda perlahan menghindari peluru, menarik pengalaman yang serba baik.

Desain musik, animasi, dan seni semuanya layak mendapat pujian khusus. Soundtrack penuh dengan melodi pop yang snappy dengan vokal wanita yang didukung oleh ritme chiptune. Kadang-kadang terdengar seperti musik yang bisa diputar di radio bersama dengan lagu-lagu top hari ini, dan di lain waktu itu beralih ke type synthwave yang lebih khusus, tetapi saya menikmati semuanya. Bahkan untuk beberapa lagu yang kurang saya sukai, saya masih senang dengan bagaimana mereka digabungkan dengan semua yang terjadi di layar.

Meskipun gaya seni relatif sederhana, ia menggunakan neon yang dinamis pada latar belakang hitam untuk menciptakan estetika yang bersih dan menarik yang bekerja dengan baik untuk dengan cepat menjelaskan apa yang perlu saya lakukan saat saya berlari dengan kecepatan tinggi. Sayonara adalah salah satu game di mana hampir setiap masih bisa menjadi tangkapan layar yang indah berkat penggunaan warna yang konservatif dan karakter yang dirancang dengan baik.


Cara para karakter menari, berkelahi, dan bergerak melalui lingkungan menuju musik adalah bintang. Saya juga suka bahwa transisi dari cutscene ke ongoing interaction mulus. Dalam setiap situasi, hanya menonton apa yang terjadi di layar sangat menyenangkan - Anda bahkan dapat memilih untuk memainkan 23 level Sayonara tanpa jeda antar tahap dalam mode Album Arcade. Mode ini membuatnya terasa seperti Anda memainkan cerita aneh ini dalam satu maraton epik, yang merupakan perlombaan yang wajar untuk dijalankan mengingat kampanye penuh hanya berlangsung sekitar satu atau dua jam. Mengejar peringkat emas dan Zodiac Riddles (yang secara fungsional merupakan pencapaian samar) menawarkan beberapa dorongan untuk meninjau kembali level, tetapi mereka pada akhirnya merupakan tambahan kecil.


Mengenai ceritanya, saya tidak bisa memberi tahu Anda dengan tepat apa yang terjadi di Sayonara Wild Hearts atau bahkan meringkas plotnya dengan cara yang nyata, tetapi saya tergerak sepanjang perjalanan dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan sepenuhnya. Akhir ceritanya menonjol karena sangat sehat dan manis sehingga dengan jujur membuatku menangis sedikit sambil mengenakan senyum di wajahku. Saya akhirnya mengulangi level akhir beberapa kali hanya karena saya menikmati cara menggabungkan semua yang mengarah ke sana dengan sangat baik.


Jika Anda berjuang dengan bagian tertentu dari level, Anda memiliki opsi untuk melompati seluruhnya setelah cukup banyak kegagalan, tetapi Anda kemungkinan besar tidak akan gagal dalam jumlah waktu yang diperlukan untuk melihat brief. Namun, jika Anda ingin menghindari rasa malu diminta untuk melewati bagian, Anda dapat meminta opsi tidak pernah muncul sama sekali dari pengaturan.



Putusan


Sayonara Wild Hearts memainkan lebih seperti video musik interaktif yang diperluas daripada computer game tradisional, tetapi ini masih waktu yang indah. Ini menawarkan sedikit dalam hal tantangan (jika Anda tidak berburu skor tinggi) atau input pemain besar, tetapi soundtrack yang mengaduk dan seni dan animasi yang mengesankan semua mengarah pada pengalaman yang bergerak yang memuncak dalam last yang penuh sukacita.

0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page